UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018 SMKN 12 Bandung

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Kompter) untuk jenjang SMK Tahun Pelajaran 2017/2017 ini dilaksanakan mulai 2 hingga 5 April 2018. Sebanyak 418 peserta mengikuti ujian berbasis komputer di SMKN 12 Bandung terdiri dari 409 peserta SMKN 12 dan 9 peserta dari SMK Oto Iskandardinata. Mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK tahun ini adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Proses ujian dilaksanakan dalam 3 sesi dan menggunakan 4 ruangan ujian.

UNBK hari pertama 2 April 2018 ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi untuk memastikan proses ujian berjalan sebagaimana mestinya.

Hari kedua UNBK 3 April terdapat kejadian mati listrik yang terjadi di sebagian besar wilayah Bandung. Namuh hal tersebut tidak menjadi penghambat karena hanya menyebabkan jeda selama 1 jam dan proses ujian bisa dilanjutkan kembali tanpa kendala hingga akhir sesi.

Mekanisme UNBK dirancang oleh Puspendik Kemdikbud RI menggunakan sarana komputer dengan tingkat keamaanan yang tinggi. Sehingga terhindar dari kemungkinan terjadinya kebocoran soal ujian. Sistem ujian pun dirancang untuk meminimalisir terjadinya gagal ujian. Jika terjadi jeda pada saat ujian berlangsung, maka sistem UNBK memungkinkan untuk menuntaskan proses ujian hingga tuntas tanpa harus menglangi dari awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *